Monday, August 13, 2012

Modal Dasar Meraih Sukses Berbisnis di Internet

Meraih kesuksesan dalam bisnis internet tidak mudah, banyak pemula yang awalnya semangat di awal namun mundur teratur setelah mencoba bisnis internet. Namun hal ini, bukan berarti sukses bisnis internet itu susah diraih. Kesuksesan dalam berbisnis internet sebenarnya bisa diraih kalau kita punya lima modal dasar dalam meraih sukses bisnis internet berikut:
  1. Mempunyai impian yang kuat untuk berhasil
  2. Impian yang kuat adalah separuh dari doa. Jika mempunyai impian yang kuat untuk berhasil dalam bisnis online, kita sudah mempunyai modal awal untuk memulai berbisnis online.
  3. Pandai menyusun target demi target dalam mengejar kesuksesan bisnis internet
  4. Impian yang kuat dan besar tidak mungkin diraih semudah membalik telapak tangan. Untuk itu kita harus pandai menyusun target demi target dalam mengejar kesuksesan berbisnis online. Mulailah dengan mengerjakan hal paling mudah dan seterusnya mencoba hal yang agak sulit secara bertahap.
  5. Memiliki self motivasi, jika mendapat hambatan
  6. Dalam berbisnis online hampir mirip dengan bisnis offline, Kita pasti menemukan kendala dan hambatan. Dengan memiliki self motivasi bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya, kita tidak akan mudah menyerah dalam berbisnis online.
  7. Mengetahui pasar yang akan dimasuki dan kekuatan pesaing
  8. Dengan mengetahui pasar yang akan kita masuki, akan mempermudah kita untuk menyusun strategi bisnis yang tepat. Meriset pasar juga merupakan salah satu usaha untuk mengurangi resiko gagal. Mengetahui kekuatan rival atau saingan juga kunci penting dalam meraih sukses berbisnis online. Dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan pesaing kita bisa masuk dari celah yang ada. Salah satu cara mengetahui pasar adalah dengan melakukan survey terlebih dahulu.
  9. Memberikan layanan terbaik bagi konsumen
  10. Memberikan layanan terbaik bagi konsumen merupakan faktor penentu suatu bisnis akan bisa bertahan lama dan memimpin pasar. Tanpa memberikan layanan terbaik pada konsumen, akan membuat konsumen lari ke pesaing kita. Konsumen yang puas akan layanan kita bisa menjadi sumber iklan sukarela bagi bisnis kita.

Demikianlah modal dasar meraih sukses berbisnis internet yang saya simpulkan dari teman-teman saya yang telah sukses duluan dalam bisnis internet.

No comments:

Post a Comment

Recent Post