Monday, June 6, 2011

Pelajaran Kehidupan Dari Air

"Air bagian dari kehidupan, dari air juga dapat diambil pelajaran tentang kehidupan".
air

Begitu isi pesan yang saya terima dari guru sekaligus sahabat saya. Beliau juga sudah seperti orang tua bagi saya. Kadangkala saya mendapat masalah, yang saya tidak dapat jalan keluarnya kepada beliaulah saya minta nasehat.

Mendapat pesan singkat tapi bermakna dalam seperti itu membuat saya berfikir apa kira-kira sebenarnya makna dari pesan itu. Setelah berfikir dan merenung sekian lama, akhirnya saya mulai mendapatkan sebagian makna dari pesan beliau tadi.

Sebagian pelajaran yang sudah saya dapatkan tentang air itulah yang saya share dengan sobat pada postingan ini dengan judul "Pelajaran Kehidupan Dari Air".
mata air

Salah satu pelajaran yang saya dapat dari hasil perenungan tentang air adalah,
"Sungai yang besar dan deras berasal dari kumpulan mata air".
Maksudnya kira-kira begini, segala sesuatu yang besar bermula dari hal-hal yang kecil dan sederhana.
sungai

Hal ini juga bisa kita terapkan dalam kehidupan kita. Kalau kita ingin menjadi ahli dalam bidang tertentu, bisa kita raih dari latihan-latihan kecil, sederhana tapi berkelanjutan. Contohnya seorang pendekar silat tidak langsung begitu lahir langsung jadi mahir dan lincah bersilat. Keahlian yang didapatkannya dari latihan demi latihan yang bertahap dan berkelanjutan.

Marilah kita terapkan salah satu pelajaran kehidupan dari air ini dalam kehidupan kita. Kesabaran dan ketekukan kita dalam meraih cita-cita atau tujuan tertentu Insya Allah akan dapat kita raih.

Batu yang keras saja bisa berlobang saat terkena siraman air hujan. Jadi jangan cepat lelah dan menyerah dalam meraih cita-cita yang baik. Tanamkan tekad yang kuat pada diri kita untuk meraihnya. Jangan cepat menyerah dengan ujian dan tantangan. Ingat lah air hujan yang lembut bisa membuat batu yang keras berlobang. Sesungguhnya bagi pejuang tidak ada kata gagal, yang ada adalah keberhasilan yang tertunda.

Ok sobat, sekian dulu share dari saya tentang "Pelajaran Kehidupan Dari Air". Keep spirit...

Wasalam
fendri-informatika.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Recent Post