Sunday, October 9, 2011

Belajar CSS Yuk.

Belajar CSS yuk!!!, CSS?? apaan tuuh? Mungkin pertanyaan tersebut muncul pada sebagian pembaca blog ini. Baiklah sebelum kita mempelajari CSS tidak ada salahnya kita membahas sedikit tentang apa itu CSS.

CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheet, merupakan bahasa pemograman web yang digunakan untuk mendesign, membangun berbagai komponen web supaya lebih tertata rapi, indah dan seragam. CSS bukanlah pengganti HTML, tapi merupakan suatu kode yang dapat dikombinasikan dengan kode HTML.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan penerapan CSS pada halaman web ataupun blog. Dengan penerapan atau pemakaian CSS yang tepat, suatu halaman blog maupun website akan menjadi interaktif tetapi ringan(loading jadi lebih cepat).

Trus, Belajar CSS itu susah gak?? Kalau jawaban berdasarkan pengalaman penulis :"Gampang-gampang susah". Lebih banyak gampangnya dari pada susahnya. Kita bisa lebih mudah belajar CSS jika, kita sudah menguasai dasar-dasar HTML. Selanjutnya bisa dibilang susah, jika kita tidak ada niat untuk bisa.

Ooo gitu ya,,? Berdasarkan pengalaman penulis memang gitu. Jadi mari kita mulai Belajar CSS dari sekarang, jika kita ingin tampilan blog kita lebih dinamis dan juga cepat loadingnya. Pembaca semuanya bisa belajar CSS pada "(w3schools.com/css)". Wah gak asik tuh,,. bahasanya bukan bahasa Indonesia Raya. Mungkin itulah sebagian komentar pada pembaca. Gak masalah,..pembaca bisa manfaatkan layanan terjemahan online dari google. Be creatif dikitlah. Memang dibutuhkan sedikit semangat juang untuk bisa sukses. Jadi Ayo Belajar CSS Yuk...

No comments:

Post a Comment

Recent Post