Wednesday, August 22, 2012

Cara Memilih Domain Murah Untuk Website Bisnis Online

Tampilan website yang profesional dan pemilihan domain yang tepat sangat membantu untuk perkembangan bisnis online yang memakai website. Sudah banyak yang tutorial yang menyarankan, nama domain yang mendekati kata kunci ikut mempermudah optimasi kata kunci yang kita pilih bisa jadi nomor satu dipencarian mesin pencari. Untuk pemilihan nama domain kita harus memperhatikan hal berikut ini :
  • Nama domain diusahakan mewakili niche dan keyword yang kita pilih.
  • Domain yang dipilih harus ringkas atau mudah diingat.
  • Kalau pasar produk yang akan kita masuki atau jual adalah pasar lokal, gunakan saja domain lokal seperti [dot]web[dot]id, domain ini juga mempunyai keuntungan harga murah. Domain [dot]com juga bagus untuk website profesional.
    memilih domain
  • Untuk website bisnis, nama domain sebaiknya mengandung buying keyword. Buying keyword disini maksudnya adalah keyword yang biasa diketikan orang dimesin pencari untuk membeli produk atau mencari informasi.

Sedangkan untuk membeli domain murah bisa mencoba tips berikut :
  • Untuk domain lokal belilah lansung ke pengelola domain Indonesia (PANDI). Harga domain lokal jika dibeli langsung melalui PANDI jauh lebih murah dibanding membeli pada broker domain. Namun jika membeli domain langsung ke PANDI anda harus mengetahui cara setting DNS. Cara setting DNS bisa dicari di mesin pencari dengan kat kunci "cara mengatur DNS domain indonesia".
  • Untuk membeli domain luar yang murah, belilah pada saat-saat akan hari besar atau ada event tertentu. Biasanya di site namecheap dan godaddy akan memberikan diskon jika kita membeli pada event tertentu.

Demikianlah cara memilih domain yang tepat dan murah untuk membangun website. Pada posting berikutnya saya akan berbagi tips memilih hosting untuk website.

1 comment:

Recent Post