Friday, March 9, 2012

Persahabatan Dunia Blogger

Blogging banyak manfaat positifnya. Salah satunya dapat menemukan sahabat baru yang mempunyai hobi yang sama. Awal mula kenal dengan dunia blogging saya tidak begitu bersemangat dengan kegiatan blogging. Pada awal tahun 2010 saya pertama kali belajar jadi blogger memakai blogspot. Waktu itu saya diajak oleh teman saya yang telah lebih dulu kenal dunia blogging. Pada saat posting pertama kali saya cuma copas artikel dari blog lain yang menarik minat saya.



Setelah posting pertama saya sempat vakum hampir 1 tahun. Yang membuat saya kurang semangat update blog karena sedikit sekali yang berkunjung ke blog saya. Dalam satu bulan terkadang cuma 10 pengunjung. Setelah blog walking kesana-kemari dan bergabung di forum adsense-id, saya jadi tau penyebab sepinya pengunjung blog. Dari forum ini juga saya mulai kenal teknik seo, google adsense dan amazon.

Setelah bergabung dengan forum, sahabat saya sesama blogger mulai semakin bertambah. Secara tidak langsung saya menyerap ilmu dan teknik mereka. Saya salut dengan semua sahabat blogger di forum. Walaupun terkadang kami menggarap lahan yang sama. tapi tidak membuat kami dalam suasana bersaing seperti musuh. Sesama blogger saling pacu dalam lomba SEO, tetapi setelah perlombaan usai dan pemenangnya jelas. Para blogger kembali berbagi teknik yang mereka pakai.

Dalam kegiatan blogging dan kontes SEO para blogger berbagi teknik bukan mempersempit peluang. Malahan menambah peluang karena pemakai internet semakin hari semakin bertambah. Dengan adanya persaingan membuat kita makin kreatif memperbaiki kualitas. Dengan semakin baiknya kualitas, maka peluang pasar dan kesempatan memperluas pasar semakin terbuka lebar. Itulah istemewanya berbagi ilmu. Semakin ilmu dibagi, bukan membuat yang membagi berkurang ilmunya. Malahan membuat semakin mahir.

2 comments:

  1. woww bener mastah...i like your idea

    ReplyDelete
  2. jgn panggil mastah donk. Ane masih newbie dan haus ilmu.

    ReplyDelete

Recent Post