Sunday, January 29, 2012

Sabar Itu Maknanya Luas

Sabar itu maknanya luas, itulah kesimpulan yang saya dapat hari ini dari membaca buku "Man Shabara Zhafira". Saking luasnya makna sabar, banyak orang menyalah gunakan kata "sabar" dan berlindung dari kesalahannya dengan kata sabar itu termasuk saya sendiri selama ini. Mas Ippho pernah menuliskan dalam bukunya,"terkadang orang yang malas bangkit dari kegagalan berlindung dari kesalahanya dengan kata sabar, padahal memang malas koreksi diri dan action".
sabar pic

Apa Makna Sabar Menurut Para Motivator?

Berikut kutipan makna sabar dari motivator yang pernah saya baca:
  • Mario Teguh
  • "Kesabaran adalah kekuatan manis untuk berlaku tenang dalam penantian. Dan orang yang menanti sesuatu yang bernilai, memiliki hak yang lebih baik untuk bersabar."
  • Ahmad Fuadi
  • "Kombinasi sungguh-sungguh dan sabar adalah keberhasilan."
Kata-kata sabar jika dikaitkan dengan kegagalan menurut pendapat saya setelah membaca buku ini adalah,"Sabar adalah berlapang dada menerima kegagalan bukan meratapi atau mengeluhkan kegagalan. Sabar dibutuhkan dalam meraih kesuksesan. Jadi kita harus berlapang dada mengakui kesalahan yang menyebabkan kegagalan. Sabar juga bermakna tidak mudah putus asa dalam mendapatkan hasil". Sabar dalam pekerjaan atau usaha bermakna teliti dan tidak terburu-buru. Jika sabar dalam pelaksanaan pekerjaan atau usaha akan menghindari kesalahan fatal. Tapi jangan salah artikan dengan diam atau lambat dalam respon.
Jadi sabar itu bukan pasrah sebelum berusaha terus-menerus dan berdo'a. Apa makna sabar dari anda? Tolong berbagi luasnya makna sabar dikotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Recent Post