Thursday, December 15, 2011

Dunia Tidak Selalu Akan Berubah Menurut Keinginan Kita

Dunia tidak selalu akan berubah menurut meinginan kita, itulah kenyataan yang sering terjadi dalam menjalani aktivitas kehidupan. Tadi siang dikantor tak sengaja mendengar bos membicarakan temannya yang sering mengikuti seminar ditegur oleh atasannya."Si anu tadi pas meeting ditegur si boss ga bisa menjawab apa-apa saat ditegur kenapa hasil produksi kurang bagus, sepertinya tidak pengaruh dari mengikuti banyak seminar pada dirinya" begitu kata si boss pada temannya yang sesama manajer .
teori with action
Mendengar itu dalam hati saya tersenyum kecut, ucapannya seakan bisa menampar muka saya kalau saya tidak mengambil pelajaran dari pembicaraan mereka. Sebab saya juga pernah ikut seminar motivasi dan sering membaca buku motivasi dan pendidikan finansial di kantor. Dengan terus menyimak sambil jari ini menari diatas keyboard menyelesaikan laporan rutin, akhirnya otak ini dapat inti pelajaran dari maksud pembicaraan si boss. Pelajaran yang didapat dari analisis otak saya dari peristiwa dikantor adalah seperti berikut :

Seberapapun banyak seminar motivasi yang diikuti, seberapapun tenar dan hebat mentor yang didatangi. Tidak akan membuat perubahan berarti jika keinginan untuk berubah lebih baik tidak berasal dari diri kita sendiri , dan jika tidak ada tindakan sama dengan tidak ada hasil.

Selain itu pelajaran lain yang saya dapatkan adalah; "Seberapa banyak ilmu dan teori yang kita miliki, jika tidak sering dipraktekan tidak akan memberikan hasil maksimal". Hal ini sejalan dengan peringatan diAl qur'an surat Ar Ra'd ayat 11.

Demikian pelajaran dari keseharian yang dapat saya bagi pada kesempatan ini. Kenapa saya berbagi pelajaran dan pengalaman diblog ini? Karena saya gaya belajar efektif saya adalah dengan menerima pelajaran, menulis dan membagikan apa yang telah saya pelajari dengan sobat sekitar saya. Lagian ilmu tak akan habis kalau dibagi, malahan akan bertambah. Ini juga salah satu penerapan teori yang pernah saya baca dari buku. "Mengali atau melipat gandakan sesuatu tidak harus dengan menambah atau mengali langsung, dengan membagipun bisa membuat sesuatu jadi berkali lipat". Contohnya amuba memperbanyak jumlah dengan membelah diri. Bagaimana dengan pendapat serta pengalaman sobat? Jangan segan-segan untuk membagi komentar dan pengalaman di kotak komentar. Wasalam..

1 comment:

  1. betul gan,, bisa juga sedikit demi sedikit lama2 jadi bukit hehee

    ReplyDelete

Recent Post